Kira-kira, kalau bertemu dengan Doraemon,
alat ajaib apa yang kamu mau?
Kami pun menemui para sahabat Doraemon yang tak bosan-bosannya bermimpi.
Inilah jawaban mereka!

01_fauzan
Ini semacam paspor yang bisa digunakan untuk apa saja, di mana saja, dan kapan saja. Contoh, masuk bioskop tidak usah bayar tiket, naik pesawat gratis ke mana saja, atau makan gratis di restoran mewah.
Fauzan Imansyah (26), wiraswasta

 

 

02_evie_DSCF9656Alat ini berbentuk seperti alat sauna rambut yang ada di salon, tetapi juga bisa mengeringkan rambut dan menata rambut sesuai keinginan. Kita dapat memasukkan foto tata rambut yang kita mau. Mudah dan cepat.
Evie Hapsari (43), desainer interior

 

03_benedikta
Semprotan ini dipakai kalau kita sedang menonton acara TV tentang makanan. Jadi, kita bisa mencium aroma dari makanan yang ada di TV.
Benedikta Atika (25), karyawan swasta

 

 

04_ayipSaya mau motor yang bisa terbang dan jalan di atas sungai. Dengan motor yang mirip kepunyaan James Bond ini, saya tidak perlu lagi mengeluh akibat terkena macet.
Ayip Lutfi (27), karyawan swasta

 

 

05_Jubing KristiantoAlat ini bisa membuat kita tidak pernah kenyang. Jadi, kita bisa makan apa saja dan kapan saja sesuka hati.
Jubing Kristianto (50), pemusik

 

06_Alfa febrianto 2Baju ini berguna untuk segala cuaca. Kita bisa tidak kebasahan saat hujan, merasa sejuk saat panas, bahkan baju langsung kering seusai berenang. Kalau mau jogging, kita tinggal pencet tombol untuk langsung berganti baju. Baju ini pun selalu wangi seperti habis dicuci.
Alfa Febrianto (49), karyawan swasta

 

07_kartika sari_WhatsApp-Image-20160630 (1)Pil ini bisa menyembuhkan segala macam penyakit. semua orang pun bisa selalu sehat dan ceria.
Kartika Sari (25), make up artist

08_Daniel Supriono JendelaJendela ini bisa memberikan kita banyak pemandangan bagus dan informasi banyak. Kita tidak perlu repot menjelajah dengan pintu ke mana saja, cukup dengan jendela, biar tidak capek jalan-jalan.
Daniel Supriono (46), wiraswasta

 

 

09_dyanKamera ini sangat canggih dan hasilnya luar biasa. Kamera akan mengambil gambar hanya dengan suara. Jadi, tidak akan ada momentum yang terlewat.
Dyan Indriani (42), fotografer

 

 

10_image1Celana ini bisa mendeteksi bagian kaki yang pegal. Ketika pegal terdeteksi, celana langung memijat bagian yang pegal. Jadi, jarak sejauh apa pun bisa ditempuh dengan berjalan kaki.
Saptika (25), wiraswasta

 

 

 

11_TOddy DinuriAndaikan saya bisa mencetak uang yang berlaku di seluruh dunia, hidup pun jadi lebih mudah dan saya tidak perlu bekerja lagi.
Toddy Dinuri (25), karyawan swasta

 

 

12_damianaKedalaman dan luas kolam renang ini bisa diatur sesuka hati. Kita bisa menggulung dan membawanya ke mana saja.
Damiana Widowati (50), aquarobic instructor

 

 

13_NATYA LAKSHITADengan tabung sebesar ruangan kamar mandi ini, setiap orang bisa tampil lebih cantik. Siapa pun yang mau memperindah bibir, hidung, mata, muka, badan, dan lain-lain tinggal menyetel saja sesuai dengan keinginan.
Natya Lakshita (25), karyawan swasta

 

 

14_johana mayBentuknya seperti GPS pada umumnya, tetapi cakupan wilayahnya seluruh dunia. Ada titik atau radar yang menunjukkan keberadaan jodoh kita. Saya percaya bahwa jodoh itu tidak cuma ada satu, melainkan beberapa.
Johana May (32), penyanyi

 

 

Mau main sama Doraemon! di Museum Fujiko F. Fujio

Panduan Bertemu Doraemon

Ah… Ini Dia Doraemon! Nurhasanah, Suara Doraemon Selamanya