00_dra_guide01

Lokasi & Akses
Museum Fujiko F. Fujio terletak di 2-chome 8-1 Nagao, Tama-ku, Kota Kawasaki, Prefektur Kanagawa, Jepang. Tidak ada area parkir di museum, jadi lebih baik tidak membawa mobil pribadi saat kunjungan. Untuk menuju museum, gunakan shuttle bus dari Stasiun Noborito (Odakyu Line atau JR Nanbu Line). Biaya untuk satu kali perjalanan ialah ¥210 (dewasa) dan ¥110 (anak-anak) dengan uang tunai; ¥206 (dewasa) dan ¥103 (anak-anak) bila menggunakan IC Card.

Jadwal Kunjungan
Jam buka Museum Fujiko F. Fujio adalah 10:00-18:00. Setiap hari, jadwal masuk museum dibagi menjadi empat, yakni 10:00, 12:00, 14:00, dan 16:00. Pengunjung tidak boleh terlambat lebih dari 30 menit dari jadwal yang sudah dipilih. Museum tutup tiap hari Selasa, kecuali The Golden Week (29 April-5 Mei), libur musim panas (20 Juli-3 September).Tutup juga pada liburan akhir tahun dan Tahun Baru (30 Desember-3 Januari).

Tiket
Tiket tidak dijual di museum. Anda harus membelinya di Lawson Jepang. Harga tiket adalah ¥1,000 (dewasa dan mahasiswa), ¥700 (pelajar SMP dan SMA), ¥500 (anak-anak > 4 tahun), dan gratis (anak usia < 3 tahun). Maksimal enam tiket dalam satu kali pembelian. Penjualan tiket dari tanggal 30 berlaku untuk kunjungan dalam dua bulan ke depan. Misalnya, Anda mau berkunjung saat November, Anda baru bisa membeli tiketnya mulai 30 September.

 

Cara Membeli Tiket Museum Fujiko F. Fujio melalui Lawson:

Untuk mereservasi tiket masuk Museum Fujiko F. Fujio, Anda harus mengunjungi Lawson terdekat dan temukan Loppi (mesin pembelian tiket). Lalu, ikuti langkah-langkah ini:

 

loppi011.Tekan layar Loppi untuk “Fujiko F. Fujio Museum” seperti yang terlihat di gambar.

 

 

loppi022.Tekan tombol untuk memilih bulan yang Anda pilih untuk mengujungi museum dengan memasukkan kode di bawah ini.

dora_museum_guide

 

 

 

 

loppi033.Setelah itu, Anda diminta untuk memilih tanggal kunjungan Anda.

 

loppi044.Jangan lupa tentukan waktu kunjungan. Pilih salah satu dari empat pilihan: 10:00, 12:00, 14:00, atau 16:00.

 

loppi055.Setelah memilih jadwal, tekan tombol pada layar seperti yang dilingkari di gambar. Jika tiket habis, akan ada pemberitahuan di layar dan Anda dapat mengganti tanggal atau jam kunjungan.

 

loppi066.(1) Tentukan jumlah tiket dan jenis tiket yang Anda butuhkan.(2) Tekan tombol pada layar seperti yang sudah dilingkari di gambar.

 

7.Slip pembayaran akan keluar dari mesin Loppi. Bawa slip pembayaran ke kasir dan bayarlah sesuai nominal yang tertera. Tiket masuk akan dicetak dari pihak Lawson.
*Bawa slip pembayaran ke kasir dan lakukan pembayaran kurang dari 30 menit.

8.Di Museum Fujiko F. Fujio, Anda harus menunjukkan tiket yang sudah Anda dapatkan ke pihak museum di pintu masuk.

 

Mau main sama Doraemon! di Museum Fujiko F. Fujio

Mereka Ingin Begini, Mereka Ingin Begitu…

Ah… Ini Dia Doraemon! Nurhasanah, Suara Doraemon Selamanya