Menu baru KFC yang merupakan paduan ayam dan saus keju pedas ini diluncurkan 7 Oktober 2016. Saus keju pada ayam renyah? Tentu membuat Anda penasaran, bukan? Ya, kami pun demikian. Maka, kami coba menelepon untuk membeli melalui pesan-antar. Namun, pelayan di ujung telepon menyarankan, “Lebih baik makan langsung saja. Nanti sausnya keburu membeku, jadi rasanya kurang enak.”

Baiklah, demi merasakan menu baru ini, kami langsung mengunjungi gerai KFC terdekat. Saat potongan daging ayam mendarat di lidah, rasa yang pertama kali menendang adalah pedasnya! Tak salah bila menu ini dinamakan “Hot and Cheesy Chicken” sebab pedasnya dulu yang ditampilkan. Rasa pedas ini berasal dari campuran lada dan cabai.

Nah, bagaimana dengan kejunya? Warna kuning dari kejunya cukup memberi warna baru di KFC. Namun, rasanya tak terlalu kuat, sedikit melenceng dari ekspektasi kami. Berkat guyuran saus keju, ayamnya tidak serenyah ayam goreng Crispy biasanya. Lain kali saya akan memesan menu ini dengan kentang goreng. Rasanya lebih cocok daripada dengan nasi putih.

Di dalam paket menu ini juga ada minuman baru. Crème Cheesy Float namanya. Minuman ini sejenis milkshake yang dibuat khusus untuk menemani si ayam keju ini.

Secara keseluruhan, kenikmatan menu baru ini belum bisa menandingi ayam goreng Original atau Crispy. Namun, nyatanya menu ini menjadi populer dalam beberapa hari setelah diluncurkan. Selamat mencoba!

 

dscf3771_crop Paket Hot and Cheesy Chicken (satu potong ayam goreng, nasi putih, dan Crème Cheesy Float): Rp.33.500 (termasuk pajak)