Gondola jatuh dari lantai Pent House Intiland Tower, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (26/10) pukul 11.00 WIB. Kejadian ini menelan 1 korban meninggal dunia sesaat gondola jatuh. Korban merupakan kontraktor penyedia gondola di gedung tersebut.

PT. Intiland memiliki dua buah gondola. Salah satunya sudah lama tidak dipergunakan. Setelah gondola selesai dari proses perbaikan, salah seorang dari pihak kontraktor bermaksud untuk menguji coba kinerja gondola. Namun nahas, kedua tiang penahan gondola yang terletak di atas gedung lepas. Menyebabkan gondola terjun bebas dari lantai 23 dan jatuh di dekat pintu masuk mobil dari arah jalan Kiai H. Mas Mansyur.

Menurut keterangan saksi mata, pihak keamanan gedung bernama Adnan, semua terjadi begitu cepat. “Tiba-tiba gondola sudah terjun dan menghantam tanah, disusul dengan cakar tiang dari lantai paling atas. Gondola itu memang sudah lama tidak dipakai,” jelas Adnan. Ia menambahkan, dari 4 tim kebersihan dari kontraktor gedung, hanya satu orang yang menguji coba gondola itu dengan alat pengamanan yang lengkap. Ia juga tidak menyangka yang jatuh tidak hanya gondola tetapi juga tiang pancangnya yang besarnya hampir sama dengan satu buah mobil.

Sampai berita ini diturunkan (pukul 15.00 WIB), tempat kejadian masih dalam proses olah TKP. Pintu masuk gedung yang dibuka hanya dari arah Jalan Jendral Sudirman.