Sebelum makan bubur ayam, ada yang mengaduk-aduknya terlebih dulu, ada juga yang tidak. Lalu, beberapa orang berdebat: bubur ayam untuk sarapan atau makan malam? Banyak, ya, pertimbangan untuk menyantap semangkuk bubur ayam saja.

Sepertinya tidak perlu banyak berpikir untuk menikmati semangkuk bubur yang satu ini. Berbeda dengan bubur ayam lain, bubur ayam Sukabumi dihidangkan polos saja tanpa kuah kaldu. Meski demikian, bukan berarti tidak ada rasa. Buburnya saja sudah gurih! Rupanya, kaldu sudah dicampurkan pada saat pembuatan bubur. Cocok untuk orang yang tidak suka mengaduk-aduk buburnya. Namun, silakan saja kalau mau aduk-aduk dulu sebelum makan. Di meja makan tersaji satu botol kuah kaldu dan sambal.

Lalu, mau makan bubur ayam saat pagi atau pun malam, tidak perlu lagi bingung. Bahkan, bisa saja makan di siang hari atau malam menjelang pagi. Sebab, rumah makan ini buka 24 jam setiap harinya. Jadi, bisa puas makan bubur ayam kapan saja.

Di rumah makan Bubur Ayam Sukabumi, satu porsinya berisi bubur polos dengan topping yang cukup melimpah. Isinya adalah suwiran daging ayam kampung, taburan seledri, potongan cahkwe, dan irisan tongcai. Satu porsi tampak cukup besar. Namun, bisa saja memesan setengah porsi bila tidak ingin makan banyak.

Saat bubur disendok, terasa sekali kelembutan buburnya pas, tidak terlalu lembek. Daripada lembek, lebih pas bila mengatakan bubur ini lembut. Mengunyahnya terasa menyenangkan. Rasa gurih dari kaldunya menyebar di mulut. Nah, ditambah dengan beragam topping yang cukup menggunung, apalagi tongcai yang asin, kelezatannya membuat lidah tidak berhenti bergoyang.

Kebahagiaan adalah hal yang sederhana. Seperti menyantap bubur ayam di rumah makan ini. Meski ada pula nampan berisi beberapa satai telur puyuh, usus, dan hati ayam sebagai pelengkap, tidak perlu lagi menambahkan apa pun untuk merasakan kenikmatan sesungguhnya dari perpaduan bulir-bulir bubur yang menyatu dalam kaldu. Percayalah.

Harga: Rp.12.000

06DSCF8968Bubur Ayam Sukabumi
Rumah makan yang sudah berdiri selama kurang lebih 30 tahun ini buka selama 24 jam setiap harinya. Sebagai varian bubur ayam, ada Bubur Ayam Spesial dengan tambahan telur setengah matang di bagian bawah bubur dan Bubur Ayam Cistik dengan cheese stick yang berfungsi sebagai kerupuk. Selain bubur, masih ada banyak menu lain, seperti Seblak Ceker yang pedasnya juara.
Jl. Tebet Barat Dalam II No.2, Tebet
T: +62(0)21-831-2257 / +62(0)821-1222-2204
Buka: Senin-Minggu (24 jam)
Tutup: Hari Raya Idul Fitri
– Ada smoking area