Di Jakarta, ada saja orang suka mempelesetkan jadi “soto ambegan”. Jangan suka ngambek, nanti lapar, lho… Mendingan, kita makan sotonya, yuk! Tapi, tahukah Anda perbedaan soto Ambengan dengan soto-soto lain di Nusantara?

ayamkikou07_DSCF9298Dari penampilannya, warna kuah soto Ambengan lebih kuning dan sedikit lebih kental karena ditambahkan koya. Ini dia juaranya! Koya adalah bumbu tambahan yang terbuat dari kerupuk udang dan bawang putih goreng yang ditumbuk. Jadi, aromanya memikat untuk ditaburkan di atas soto yang panas. Kerupuk udangnya pun dibawa langsung dari Surabaya, lho. Istimewa!

Dari isinya, soto Ambengan tak hanya daging ayam suwir seperti soto kebanyakan, tetapi juga ada uritan, hati ayam, ampela, kulit ayam, dan telur ayam rebus. Kalau rasanya kurang, bisa tambahkan juga dengan otak sapi goreng atau perkedel kentang yang selalu tersedia di atas meja. Komplet!

Harga: Rp.55.000

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi
Rumah makan ini pertama kali hadir di Jalan Ambengan, Surabaya, sejak 1970. Selain soto, ada juga menu khas Jawa Timur lainnya, seperti rujak cingur dan minuman tradisional kunyit asam. Rumah makan ini juga menonjolkan koya racikan sendiri. Mereka menggunakan kerupuk udang yang dikirim langsung dari Surabaya.
Jl. Wolter Monginsidi No.28
T: +62(0)21-7279-3057 / +62(0)21-7279-5936
Buka: Senin-Minggu (08:00-21:30)
Tutup: Hari Raya Idul Fitri
Cabang: Jl. Boulevard Raya Blok J4 No.1, Kelapa Gading; Jl. Ir. H. Juanda No.6A, Gambir; Stasiun Gambir Lantai Ground, Jl. Medan Merdeka Timur No.1, Gambir; Plaza Festival Lantai Ground, Food Colony, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan; Food Colony, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan; Ruko Grand Bintaro, Jl. Taman Bintaro Barat No.1, Bintaro; Senayan City, Urban Kitchen, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan; Plaza Indonesia Lantai 5, Urban Kitchen, Jl. M.H. Thamrin, Thamrin; Grand Indonesia Mall Lantai 3, Sky Bridge, Jl. M.H. Thamrin, Thamrin; fX Sudirman Lantai 5, Eat & Eat, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman.
– Ada AC