Pelayanan ala Jepang yang rapi dan suasana alam khas Bali yang eksotis. Apa jadinya jika kedua hal itu disatukan? Jawabannya adalah pengalaman relaksasi yang sempurna. Itulah yang ditawarkan Hoshinoya Bali, hotel pertama Hoshino Resorts di Indonesia.

Hoshino Resorts adalah perusahaan manajemen hotel yang berbasis di Jepang. Telah berdiri selama kurang lebih 104 tahun, Hoshino Resorts telah mengoperasikan 36 properti di seluruh Jepang dengan tiga merek yang sasaran pasarnya berbeda, yaitu Kai, Risonare, dan Hoshinoya sebagai andalannya. Mengembangkan sayapnya, Hoshino Resorts menanam investasi di Indonesia dan menjadikan Bali, destinasi wisata terkemuka dunia, sebagai sasaran. Akhirnya, 20 Januari 2017, Hoshinoya Bali resmi beroperasi.

Hoshinoya Bali berlokasi di antara keindahan bukit-bukit hijau di Ubud. Hutan lebat, sawah yang bertingkat, dan Sungai Pakerisan menjadi panorama bagi para tamu yang menginap. Dengan luas area kurang lebih 3 hektar (30.000 m2), resor mewah ini memiliki 30 vila semipribadi yang memiliki akses langsung dengan kolam renang.

Ada 3 tipe vila mewah Hoshinoya Bali, yaitu Villa Jalak (luas 198 m2, kapasitas 3 orang), Villa Soka (luas 187 m2, kapasitas 2 orang), dan Villa Bulan (luas 208 m2, kapasitas 3 orang). Konsep arsitektur ketiga tipe ini adalah gaya tradisional Bali dengan ukiran khas karya seniman lokal pada dinding dan furnitur.

Pada acara konferensi pers di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta (25/1), Sato Daisuke, Executive Director Marketing Hoshino Resorts, menjabarkan karakteristik pelayanan Hoshinoya Bali, yaitu Japanese Ryokan Method. Biasanya, staf hotel ditempatkan hanya di satu bagian dan mengerjakan bagian masing-masing saja. Di Hoshinoya Bali, seluruh staf hotel bisa bekerja di segala bidang (multitask). Ini mirip dengan pelayanan butler, tetapi skalanya lebih luas. Misalnya, seorang staf dalam satu hari bekerja sebagai resepsionis, petugas kebersihan, dan pelayan di restoran. Tujuan dari metode ini adalah menjadikan pelayanan lebih efektif dan maksimal karena staf menerima informasi mengenai tamu secara keseluruhan.

Sementara itu, Ito Yasukane, General Manager Hoshinoya Bali, menjelaskan bahwa meski menggunakan sistem pelayanan ala Jepang, Hoshinoya Bali tetap mengangkat kebudayaan setempat sebagai aktivitas utama. Selain menghadirkan spa dengan teknik pijat ala Bali, Hoshinoya Bali juga menawarkan praktik kerajinan membuat canang (sesajen) serta tur mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Bali.

Hoshinoya Bali
Alamat: Br. Pengembungan, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali 80552
Tel: +81(0)-50-3786-1144 (09:00-20:00 WITA)
Website: http://hoshinoyabali.com
Public Rate: mulai dari US$700 / Rp.9.000.000 / vila